Tips Berkendara Saat Hujan

    Tips Berkendara Saar Hujan

    Jaga Visibilitas saat Berkendara di Tengah Hujan dengan Tips Ini!

    Berkendara di tengah hujan sudah pasti membutuhkan konsentrasi penuh. Mulai dari medan jalanan yang licin, banyak genangan hingga lalu lintas memadat membuat Anda wajib ekstra hati-hati dalam menyetir mobil. Selain badan fit dan pikiran tenang, daya visibilitas juga jadi andalan untuk berkendara dengan aman di tengah hujan.

    Bukan hanya kesehatan mata, kebersihan kaca mobil juga memengaruhi kemampuan pandang ke jalanan dan lalu lintas. Ketika berkendara di tengah hujan, embun pada kaca mobil tidak jarang jadi kendala. Jika AC terus dinyalakan, kabin mobil akan jadi super dingin. Namun jika AC dimatikan, embun akan timbul dan mengganggu visibilitas pengendara. Membuka kaca mobil pun tidak mungkin karena seisi kabin akan kebasahan air hujan.

    Adakah dari Sobat Honda pernah mengalami kebingungan seperti ini? Tenang, Sobat! MinHo punya tips and trik untuk menghilangkan embun di kaca mobil ketika berkendara di tengah hujan.

    Tentunya, dengan cara-cara yang mudah diaplikasikan demi keamanan berkendara Anda. Yuk diintip!

    1. Atur suhu AC

    Umumnya, embun pada kaca mobil saat hujan, timbul jika AC mobil dimatikan. Untuk menghilangkannya, Anda perlu menyalakan kembali AC. Namun pada kondisi tertentu, suhu AC yang terlalu rendah alias dingin sebenarnya malah akan memunculkan embun pada kaca mobil. Untuk mencegah munculnya embun, cobalah untuk mengatur suhu AC agar tidak terlalu rendah, namun juga tidak sampai dimatikan.

    2. Aktifkan fitur recirculation

    Cobalah aktifkan fitur recirculation pada konsol AC berbentuk tanda panah mengarah kabin mobil. Jika Anda sering bingung atur suhu dalam mobil saat berkendara di tengah hujan, cara satu ini boleh sekali dicoba! Dalam kondisi AC bekerja normal tanpa recirculation, udara embusan AC berasal dari dalam kabin dan sudah mengalami tahap pendinginan. Sedangkan dengan fitur ini, udara embusan AC berasal dari luar kabin sehingga suhunya bisa jadi lebih tinggi, tetapi sirkulasi udara dalam kabin tetap jalan

    3. Aktifkan defogger

    Selain recirculation, fitur defogger juga dapat Anda gunakan sebagai solusi dari embun pada kaca mobil ketika hujan. Umumnya, tombol defogger berbentuk garis-garis gelombang mengarah ke atas. Pada jenis komponen yang terhubung dengan AC, defogger bisa langsung diaktifkan ketika berkendara di tengah hujan lebat dan mulai muncul embun pada kaca mobil depan.

    4. Jaga kebersihan karpet dek mobil

    Kebersihan karpet rupanya bisa mencegah munculnya embun pada kaca mobil. Karpet yang basah bisa membuat kabin mobil lembap dan memunculkan embun pada kaca mobil. Mengatasinya, usahakan untuk rajin membersihkan karpet dek mobil. Setelah mencuci, pastikan karpet benar-benar kering agar tidak menimbulkan lembap dalam kabin mobil.

    Itu dia 4 cara yang boleh Anda terapkan untuk mengatasi embun pada kaca mobil ketika berkendara di tengah hujan. Mudah sekali, bukan? Segera terapkan tips-tips di atas agar Anda tetap bisa berkendara dengan aman dan nyaman meski di tengah hujan ya, Sobat Honda!

    Jika Anda memerlukan penanganan langsung dari teknisi untuk mobil Honda kesayangan Anda, bengkel resmi Honda selalu siap untuk mobil kesayangan Anda. Tanpa perlu mengantre, kini Anda bisa melakukan booking online melalui aplikasi Honda e-Care. Lebih lagi, Anda juga bisa menerima layanan #ServiceHondaDiRumahAja, atau jasa pick up mobil di rumah Anda. Tentunya, segala aktivitas teknisi kami selalu berlandaskan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

    Yuk jaga kesehatan, keamanan dan keselamatan bersama Honda!

    Hubungi Sales Representative kami untuk info mobil honda.

    honda makassar

    Tentang Saya

    Halo, apa kabar?

    Semoga hari Anda menyenangkan.
    Saya Almu Arif, Sales Representative dari Honda Makassar, siap melayani dan memberi konsultasi perihal kendaraan Anda, khususnya mobil Honda.
    Untuk info produk, promo, servis, dan lain-lain. Silahkan hubungi saya.
     
    Salam.
    honda makassar