Komponen Mobil Yang Harus Berfungsih Saat hujan

    Komponen Mobil Yang Harus Berfungsih Saat hujan

    Ini Komponen Mobil Yang Harus Berfungsih Saat Hujan

    Komponen mobil ini yang harus berfugsih saat hujan agar Anda tetap aman saat berkendara meski kondisi hujan deras sekalipun.

    Saat berkendara di musim hujan jalanan aspal yang basah, penuh genangan dan licin ditambah arus lalu lintas padat tentu jadi tantangan tersendiri. Bukan hanya untuk Anda yang tidak terbiasa berkendara di musim hujan, Anda yang memiliki jam terbang berkendara tinggi pun tetap memerlukan konsentrasi penuh saat menyetir.

    Berikut komponen mobil yang harus berfungsih dengan baik saat Anda berkendara di kondisi hujan.

    1.Ban dan kaki kai mobil

    Ban dan kaki kaki mobil merupakan komponenyang berhadapan langsung dengan aspal jalanan. Terlebih saat hujan, medan jalanan dipenuhi rintangan lubang, genangan hingga permukaan licin. Demi memaksimalkan keamanan berkendara, selalu pastikan rangkaian ban dan kaki mobil dalam keadaan sehat ya, Sobat! Misalnya, Anda bisa mengecek apakah alur dan permukaan ban. Sebab, ban yang botak traksinya akan menurun di permukaan yang basah. Double check ban mobil sebelum berkendara, agar Anda selamat dan juga  sesama pengguna jalan.

    2. Lampu Mobil

    Lampu mobil menjadi element yang vital, pasalnya daya visibilitas atau kemampuan penglihatan selalu jadi hal paling penting dalam berkendara.

    Ketika menyetir di tengah hujan deras, penglihatan terganggu tidak jarang jadi kendala. Padahal, melaju di jalanan yang basah, berlubang, dan tergenang saat hujan jelas membutuhkan kewaspadaan Anda. Mengatasinya, komponen satu ini wajib Anda pastikan bisa bekerja dengan baik. Mulai dari bola lampu, lampu dekat, dan lampu jauh harus dalam kondisi baik dan fungsional. 

    3. Air conditioner

    Bukan hanya untuk sirkulasi udara dalam mobil,AC mobil juga berfungsi mencegah embun pada kaca mobil saat melaju di tengah hujan. Lagi-lagi berkenaan dengan daya visibilitas, pastikan air conditioner mobil Anda bekerja dengan baik saat berkendara di tengah hujan. Jika AC tidak bekerja optimal atau mati total, embun akan bermunculan di kaca mobil. Risikonya, penglihatan pengemudi bisa terganggu. Yuk, cegah penglihatan terganggu saat menyetir dengan double check fungsi air conditioner!

    4. Wiper

    Wiper mobil juga terkait jarak pandang, wiper tidak kalah penting untuk membantu penglihatan Anda. Ketika mobil melaju di tengah hujan deras, sering kali guyuran hujan di kaca depan membuat pandangan Anda terganggu. Mengatasi kendala itu, pastikan wiper mobil Anda bekerja dengan baik ya! Sebelum berkendara, usahakan untuk mengecek komponen satu ini lebih dulu dan pastikan ia berfungsi.

    5. Sistem kontrol

    Sistem kontrol mencakup sistem kemudi, pedal gas, sistem pengereman hingga kopling jelas tidak boleh ketinggalan untuk Anda double check di tengah musim hujan. Tentunya, Anda ingin meminimalkan risiko mobil rusak saat berkendara di tengah hujan, bukan? Lebih lagi, rangkaian sistem kontrol yang prima berperan besar memaksimalkan keamanan berkendara Anda. Maka itu, yuk rajin-rajin periksa sistem kontrol untuk perjalanan aman dan nyaman di musim hujan ini!

    Nah, itu dia 5 komponen mobil yang wajib berfungsi dengan baik untuk perjalanan yang aman di tengah musim hujan. Selain tubuh Anda, mobil yang Anda kendarai pun perlu performas prima supaya produktivitas dan keamanan saat di jalan tetap aman.

    Jika mobil Anda memerlukan servis dan perawatan, silakan kunjungi bengkel resmi Honda terdekat di kota Anda. Tidak perlu mengantre lama di bengkel, Anda bisa melakukan online booking lebih dulu melalui aplikasi Honda e-Care yang sudah tersedia di Google Store dan Play Store. Kami juga menyediakan layanan #ServiceHondaDiRumahAja serta service pick up ke rumah Anda. Pastinya, team teknis kami senantiasa bekerja sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

    Ayo, Perhatikan Komponen Mobil Yang Harus Berfungsih Saat hujan bersama Honda Makassar!